Monday, March 28, 2011

Inilah Motor yang Bisa Dilipat


WillyNews, Unik. Keren Bro! Motor Listrik Ini Bisa Dilipat,,,Pernahkah anda membayangkan adanya motor unik yang dapat dilipat, wah, bagaimana ya bila kita memilikinya. Namun, ternyata keberadaan motor yang dapat dilipat ini memang terbukti ada, yakni bernama BPG UNO besutan Benjamin Gulak.

Seperti dilansir pada aolautos.com, Jumat(25/3/2011). Hal ini pun terpecahkan oleh pria dari Boston, Amerika Serikat, bernama Benjamin Gulak. Ben menciptakan prototipe kendaraan unik ini saat dia masih berusia 17 tahun. Kendaraan kreasi Benjamin pun diberi nama BPG UNO.

BPG Motors UNO III ini memiliki roda tiga, dua di belakang dan satu yang lebih kecil di depan/ dengan menggunakan tenaga listrik untuk dapat berjalan, Benjamin pun terinspirasi membuat motor ramah lingkungan ini, setelah kepulangannya dari Beijing.

Pada awalnya Ben menciptakan hanya sebuah scooter biasa yang hanya memiliki 2 roda bagian belakang saja. Namun rasanya ini cukup sulit untuk dapat dikendalikan.

Oleh sebab itu Ben menambahkan satu roda lagi untuk bagian depan, akan tetapi ban ini dapat ditarik kedepan dan kebelakang didalam perjalanan sekali pun. Dan perubahannya pun layaknya seperti film Transformers saja. Dan apabila posisi ban ditarik kebelakang, maka posisi ban depan akan berada diantara kedua ban belakang.

BPG Uno ciptaan Ben ini pun mampu berjalan hingga kecepatan 30 mph, dan mampu berjalan hingga 30-35 mil sebelum diisi baterainya. Dan baterai ini dapat memakan waktu hingga 3-4 jam untuk pengisian batere. Selain itu BPG UNO ini dilengkapi 3 batere dan 2 magnet yang berfungsi untuk menarik dan mendorong ban kedepan.

BPG UNO pun memiliki keseimbangan yang tanpa perlu diseimbangkan dengan tubuh. Selain itu BPG UNO memiliki bobot yang ringan 120 lbs dan suara mesin yang lembut, sehingga anda tidak akan merasa sedang mengendarai motor, namun serasa sedang mengendarai sepeda saja. kendaraan motor lipat ini juga memiliki suspensidan sistem pengereman yang baik.

Memang untuk akselerasi, kendaraan ini tidak akan memenuhi kepuasan kita dalam berkendara, namun ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk menjaga lingkungan dalam berkendara.

Dan rencananya kendaraan bermotor yang bisa dilipat ini akan dilepas dengan harga US $ 6.000. Wah bisa menjadi pilihan baru untuk pecinta kendaraan roda dua nih. (lw/detikcom)

No comments:

Post a Comment