Wednesday, March 23, 2011

Kelebihan Serta Fitur Terbaru dari Mozilla Firefox 4


WillyNews - Berita Terbaru. Kelebihan Mozilla Firefox 4 Serta Fitur Terbaru dari Mozilla Firefox 4.

Apakah anda termasuk peselancar dunia maya yang suka menulis komentar atau diskusi secara online? Atau, apalagi jika anda seorang blogger. Inilah kelebihan Mozilla Firefox 4 yang sangat anda butuhkan.

Saya sendiri sebelumnya sama sekali tidak tahu. Hanya secara kebetulan, dua hari sebelum saya meluncurkan tulisan ini, saya menginstall Mozilla Terbaru (4) sebagai browser andalan saya seperti selama ini. Kemudian saya membuka blog ini. Dan karena beberapa komentar sudah menunggu untuk saya balas, maka saya langsung meluncur ke kolom komentar. Lalu apa yang terjadi? Saya kaget.

Ternyata ada sekelompok titik-titik samar disudut kanan bawah kotak komentar. Saya pikir titik-titik itu muncul secara tidak sengaja karena efek dari beberapa utak-atik kode html yang saya lakukan tepat sebelum saya mengupdate browser Mozilla.

Karena penasaran maka saya langsung mendekatkan kursor kearah titik titik tersebut. Lalu apa yang terjadi?

Ternyata begitu kursor menyentuh titik titik tersebut, langsung keluar tanda panah bolak balik. Dan begitu didrag (klik tarik), rupanya ukuran kotak komentar ditariknya. Maka saya coba lagi dengan menarik ulur bolak balik panah tersebut kearah mana saja. Ternyata kotak komentar menjadi lues. Bisa diperbesar dan diperkecil berapun kita mau. Tidak peduli apakah itu kotak komentar blog anda sendiri atau blog orang lain. Bahkan juga demkian bagi anda yang tidak punya blog sama sekali. Termasuk juga dengan semua jenis plat form blog atau situs lainnya.

Singkatnya, asal anda browsing menggunakan Mozilla Firefork versi 4 ini, maka asal ketemu kotak komentar disuatu blog atau situs, maka disudut kanan bawah sudah tersedia titik titik kecil seperti gambar di atas.

Itulah salah satu kelebihan fitur Mozilla Terbaru versi 4 ini yang langsung saya temukan secara tidak sengaja (untuk kelebihan lainnya belum sempat saya telusuri). Dan tentu ini sangat bermanfaat bagi para blogger dan pengunjung (penggila maya) ketika hendak menulis komentar. Apalagi jika anda ingin menulis komentar yang panjang, seperti yang terjadi pada forum-forum diskusi online. Anda tidak perlu mengeluh lagi jika menemukan kotak komentar yang sangat kecil pada suatu blog atau situs tertentu, yang biasanya membuat anda kesulitan untuk mengontrol dan membaca ulang komentar panjang anda sebelum dipublis.

Nah, pastikan Mozilla Firefox versi 4 ini juga menjadi browser andalan anda. Well, Jika anda belum punya softwarenya, anda tidak dilarang jika ingin menyodot gratis melalui link dibawah ini:



No comments:

Post a Comment