Saturday, March 26, 2011

Cara Cepat Bersihkan Komedo


WillyNews, - Tips Kesehatan. Bagimana cara cepat untuk mengatasi komedo? Inilah jawabannya. Komedo memang kecil, tapi jika jumlahnya berlebih tentunya akan mengganggu. Ditambah lagi, komedo merangsang pertumbuhan jerawat. Wah, tidak menyenangkan sekali! Perlu diketahui bahwa komedo muncul karena kulit kita tersumbat oleh kotoran dan minyak.

Selain itu, kulit mati dan bakteri juga merangsang pertumbuhan komedo. Tetapi jangan takut. Ada cara-cara mudah untuk menghilangkan komedo dari wajah Anda.

* Pakai kosmetik yang bebas minyak dan berbahan dasar air. Dengan begitu kulit wajah tidak akan tersumbat oleh kotoran dan bakteri.

* Bersihkan wajah dua kali sehari. Tetapi jangan cuci muka secara berlebihan. Jika mencuci muka terlalu sering, kelembaban alami kulit malah bisa hilang.

* Berhenti memencet hidung! Cara ini justru akan membuat kulit meradang dan akhirnya infeksi.

* Anda dapat membuat masker antikomedo menggunakan campuran putih telur dan madu, dengan takaran yang sama. Tempelkan campuran tersebut dengan kapas di bagian T, terutama hidung. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini secara alami akan mengangkat komedo yang menempel.

* Gunakan sabun muka yang mengandung butiran scrub. Jika sempat, uapkan dulu wajah Anda beberapa saat. Dengan begitu pori-pori akan melebar dan membuat komedo lebih mudah lepas saat dibersihkan dengan sabun. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner yang berguna untuk menutup kembali pori-pori. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

* Facial atau peeling juga dapat membantu membersihkan komedo. Lakukan ini paling tidak sebulan sekali.


Nah, Semoga komedo anda lekas cepat hilang ya.....(wLy)


No comments:

Post a Comment